ShoutMix chat widget

INFO PENERIMAAN MAHASISWA BARU 2010/2011

@ AKADEMI KEBIDANAN YOGYAKARTA (01 Februari s.d 23 Agustus 2010)
@ INSTITUT SAINS TERAPAN DAN TEKNOLOGI SURABAYA (online)
@ INSTITUT SENI INDONESIA YOGYAKARTA
> Gelombang I (Mei s.d Juni 2010)
> Gelombang II (Juli 2010)
@ INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG (online)
@ INSTITUT TEKNOLOGI SEPULUH NOPEMBER (04 Januari s.d 02 April 2010)
@ SEKOLAH TNGGI INFORMATIKA & KOMPUTER INDONESIA
@ SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN TRANSPOR TRISAKTI (online)
@ STIKES SANTO BORROMEUS
> Gelombang Ia (02 November 2009 s.d 12 Maret 2010)
> Gelombang Ib (13 Maret s.d 27 Mei 2010)
> Gelombang II (31 Mei s.d 16 Juli 2010)
> Gelombang III (19 Juli s.d 12 Agustus 2010)
@ STIKS TARAKANITA (01 September 2009 s.d 31 Juli 2010)
@ UNIVERSITAS AIRLANGGA (sudah dibuka 0_0)
@ UNIVERSITAS ATMAJAYA YOGYAKARTA
> Jalur Ranking (01 September 2009 s.d 30 April 2010)
> Jalur Rapor (01 September 2009 s.d 30 April 2010)
> Jalur NEM (01 Juni 2010 s.d 31 Juli 2010)
> Jalur Non Akademik (01 September 2009 s.d 29 Januari 2010)
> Jalur Antara (01 September 2009 s.d 29 Januari 2010)
> Jalur Kerja Sama (01 September 2009 s.d 29 Januari 2010)
> Jalur Reguler Periode I (03 Mei s.d 11 Juni 2010), Periode II (14 Juni s.d 09 Juli 2010), Periode III (12 Juli s.d 06 Agustus 2010)
> Jalur PSSB (02 Nopember 2009 s.d 29 Januari 2010)
> Jalur Beasiswa (akan diinformasikan)
@ UNIVERSITAS GUNADARMA (daftar online)
@ UNIVERSITAS INDONESIA (donwload info rev 1.1)
> PPKB (November 2009), SIMAK (11 April 2010), KSDI (15 Mei 2010), Prestasi (15 Mei 2010)
@ UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA (01 Desember 2009 s.d 04 Agustus 2010)
@ UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM
> Penelusuran Bibit Unggul Daerah (01 Februari s.d 30 April 2010)
> Ujian Masuk Jalur Mandiri (19 Juli s.d 30 Juli 2010)
@ UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG (on site)
@ UNIVERSITAS KATOLIK PARAHYANGAN
> USM I (17 Desember 2009 s.d 26 Januari 2010)
> USM II (07 Februari s.d 04 Mei 2010)
> USM III (17 Mei s.d 20 Juli 2010)
@ UNIVERSITAS KATOLIK SOEGIJAPRANATA
> Jalur Prestasi Tahap I (01 September s.d 30 Oktober 2009), Tahap II (02 Nopember 2009 s.d 04 Januari 2010), Tahap III (18 Januari s.d 26 Februari 2010), Tahap IV (01 Maret s.d 16 April 2010)
> Jalur Kerja Sama (15 Februari s.d 05 Maret 2010)
> Jalur Reguler Gelombang I (03 Mei s.d 18 Juni 2010), Gelombang II (21 Juni s.d 16 Juli 2010), Gelombang III (19 Juli s.d 03 Agustus 2010)
@ UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA (September 2009 s.d April 2010)
> Jalur Penelusuran Prestasi Siswa
> Jalur Penulusuran Potensi Akademik Siswa
@ UNIVERSITAS KRISTEN SATYA WACANA
> Jalur Tanpa Tes (14 September 2009 s.d 30 Juni 2010)
> Jalur Tes Gelombang I (29 Mei 2010), Gelombang II (10 Juli 2010)
> Jalur Tes Harian (01 April s.d 13 Agustus 2010)
@ UNIVERSITAS MEDAN AREA (mulai Juni 2010)
@ UNIVERSITAS PAKUAN
> Gelombang I (05 Januari s.d 20 Mei 2010)
> Gelombang II (24 Mei s.d 03 Juli 2010)
> Gelombang III (05 Juli s.d 07 Agustus 2010)
@ UNIVERSITAS PANCASILA
> Gelombang I (09 November 2009 s.d 27 Maret 2010)
> Gelombang II (28 Maret s.d 25 Juni 2010)
> Gelombang III (26 Juni s.d 20 Agustus 2010)
@ UNIVERSITAS SANATA DHARMA YOGYAKARTA
> Jalur Prestasi Periode V (04 s.d 30 Januari 2010), Periode VI (01 Februari s.d 27 Februari 2010), Periode VII (01 Maret s.d 20 Maret 2010), Periode VIII (22 Maret s.d 22 April 2010)
> Jalur Tes (01 September 2009 s.d 23 April 2010)
> Jalur Reguler Gelombang I (03 Mei s.d 04 Juni 2010), Gelombang II (07 Juni s.d 01 Juli 2010), Gelombang III (05 s.d 29 Juli 2010)
@ UNIVERSITAS SURABAYA (30 November 2009 s.d 19 Januari 2010)
@ UNIVERSITAS TARUMANEGARA (s.d Agustus 2010) DOWNLOAD
@ UNIVERSITAS TRISAKTI (online)

Jumat, 01 Agustus 2008

FUN XP punya AKIRA

Dewasa ini, dampak perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tidak terelakkan lagi. Inovasi terbaru di berbagai sektor pun mulai mengiringi pembaharuan paradigma lama metode aplikasi kependidikan. Lembaga-lembaga kependidikan juga turut mulai mengimplementasikan metode pengajaran yang lebih efektif dan efisien terutama melalui praktek lapangan (out door), yang cenderung berusaha menyelaraskan teori dengan kondisi lingkungan sekitar sehingga diharapkan dapat membentuk pribadi seseorang yang lebih belajar dari pengalaman.

Dinamika globalisasi pun membawa lembaga-lembaga tersebut termasuk lembaga kependidikan (ascociation of education) untuk mewadahi terobosan metode itu. Metode belajar dari pengalaman (learning by doing) ini juga diterapkan oleh suatu lembaga internasional dalam penyelamatan sekaligus penangkaran satwa liar beserta habitatnya. Hal ini dirasa sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama pelajar untuk segera menumbuhkan kesadaran sejak dini akan pentingnya upaya pelestarian ekosistem sekitar. Lembaga yang berlokasi di desa Petung Sewu kota Batu, kabupaten Malang ini merupakan satu-satunya cabang dari lembaga internasional PROFAUNA di Indonesia yang menyediakan beberapa sistem pengajaran modern dengan memanfaatkan lingkungan dan kegiatan out bound. Mekanisme pengajaran ini juga disertai beberapa penyuluhan dan pembinaan dasar dalam rangka melahirkan generasi-generasi penerus bangsa yang arif dan siap menjadi pemimpin yang bertanggung jawab bagi bangsa dan negara tercintanya.

Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) SMA Negeri 1 kota Probolinggo pun telah mengadakan P-WEC’s Study Tour dengan harapan kegiatan ini nantinya dapat menambah wawasan beserta pengalaman pribadi terutama dalam mengkaji proses pelestarian sekaligus penyelamatan satwa liar beserta habitatnya yang bertanggung jawab dan menghargai keberadaan lingkungan sekitar. Kegiatan tersebut telah direalisasikan selama 3 hari 2 malam (18-20 Mei 2007) dan bertempat di Petungsewu Wildlife Education Center (P-WEC), desa Petung Sewu kota Batu, kabupaten Malang. Hanya dengan Rp 155.000,00 @ orang (iuran oleh AKIRA, sudah termasuk akomodasi dan transportasi), kami dapat menikmati semua fasilitas yang disediakan di sana terutama yang berkaitan dengan kegiatan yang sudah kami susun sebelumnya bersama pihak P-WEC. Terhitung 30 anggota KIR pun mulai melakukan penelitian dan terjun langsung di alam sekitar. Dengan pengetahuan dan pengalaman yang sudah dimiliki AKIRA, kami mulai mengaplikasikannya dalam berbagai kegiatan-kegiatan ilmiah (pastinya masih berkaitan dengan lingkungan).

Kegiatan P-WEC’s Study Research ini merupakan program paket edukasi yang telah disusun dan dirancang sedemikian rupa sehingga dirasa sangat sesuai terhadap pendidikan pelajar terutama dalam mengenal peranan setiap organisme terhadap lingkungan ekosistemnya. Program ini tersusun atas beberapa pengamatan dan pelatihan ekosistem yang disertai dengan biologi konservasi. Metode identifikasi dan analisis ilmiah juga digunakan dalam kajian akhir penelitian. Adapun karya-karya inovatif yang telah dihasilkan AKIRA untuk oleh-oleh SMA Negeri 1 Probolinggo tercinta, diantaranya :